Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kitab Syarah Kailani makna pesantren pdf free

kitab Syarah Kailani makna pesantren pdf free


 GUDANG SANTRI DIGITAL _ kitab Syarah Kailani makna pesantren pdf free

Kajian ilmu di pondok pesantren tidak hanya tentang fiqih, tauhid, aqidah saja, namun mencakup berbagai bidang keilmuan, salah satunya adalah ilmu alat atau nahwu shorof. Salah satu kitab kuning yang membahas tentang gramatika bahasa Arab adalah kitab Syarah Kailani. Seperti apa profil dari kitab tersebut berikut ulasannya. 

Baca juga:

Tentang kitab Syarah Kailani


Kitab Syarah Kailani makna pesantren di susun oleh syekh Abu Al-Hasan Ali bin Hisyam Al-Kailany. Kitab ini merupakan komentar (syarah) dari kitab matan Tasrif al Izzi buah karya dari syekh Izzudin Abdul Mu’ali al Junaidy.

Seperti yang sudah di singgung di atas, kitab ini memgulas tentang ilmu nahwu shorof atau gramatika bahasa Arab. 

Di dalam kitab ini di bahas berbagai bentuk perubahan kata secara detail dan lengkap. Di susun secara tematik sehingga memudahkan pembaca dalam mempelajari dan memahaminya. 

Syarah Kailani merupakan ilmu dasar dalam rangka memahami ilmu shorof, sehingga kitab ini sangat di rekomendasikan bagi para pemula pengkaji ilmu shorof. 

Kalau di lihat dari sisi pembahasan, kitab Syarah Kailani memuat empat pokom pembahasan utama yaitu mahmuz, bina' ism zaman wa al-makan, mudo'af, mu'tal dan amtsilah min tashrif hadzihil af'al.


Unduh kitab Syarah Kailani makna pesantren 


Untuk lebih detailnya kitab Syarah Kailani, silahkan sobat semua baca dan pelajari sendiri dengan cara klik tautan di bawah ini.


Nama kitab : syarah Kailani

Penulis        : Abu Al-Hasan Ali bin Hisyam Al-Kailany

Bahasa        : Arab makna pesantren 

Halaman    : 36

Size             : 9 mb

Format       : Pdf


UNDUH

itulah sedikit pembahasan kitab Syarah Kailani makna pesantren, silahkan baca dan pelajari, semoga bermanfaat dan terima kasih untuk kunjungnya. 

Post a Comment for "kitab Syarah Kailani makna pesantren pdf free"