Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bulughul maram makna pesantren pdf

 MANGAN ENAK9_ Bulughul maram makna pesantren pdf

Bulughul maram makna pesantren pdf


Salah satu kitab fiqih yang wajib di kaji di pondok pesantren adalah kitab Bulughul maram makna pesantren. Kitab ini sudah sangat femilier bagi kalangan santri. Kitab kuning klasik yang bertemakan fiqih ini sudah sepatutnya di kaji dan di pelajari, karena pentingnya dalam urusan peribadahan. 

Yuk, kita intip lebih dekat tentang kitab Bulughul Maram makna pesantren ini. 


Tentang kitab Bulughul Maram 

Bulughul Maram merupakan sebuah kitab hasil karya tulis dari Ibnu Hajar Al-Asqalani. Yang bernama lengkap Syihabuddin Abul Fadhl Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Muhammad bin Ali bin Mahmud bin Ahmad bin Hajar. Beliau lahir di Asqalan Palestina pada tahun 773 H/1372 M. Ada juga yang menyebutkan bahwa Ibnu Hajar Al-Asqalani lahir di Mesir. Beliau wafat di Kairo pada tahun 852 H/1449 M.

Sejak kecil Ibnu Hajar sudah yatim piatu, kemudian tumbuh menjadi sosok ulama' yang mempunyai karismatik dan keilmuan yang di milikinya tidak di ragukan lagi. Beliau merupakan sosok ulama' ahli Hadist dan ahli Fiqih yang bermadzhab syafi'i. 

Kitab yang berjudul lengkap Bulughul Maram Min Adillatil Ahkam, yang mempunyai arti mencapai keinginan dengan dalil-dalil hukum ini mengulas tentang ilmu fiqih. 

Sebagaimana kita tahu, ilmu fiqih merupakan ilmu yang sangat penting, karena berkaitan dengan masalah ubudiyah dan peraturan dalam agama. Sholat, haji, puasa, zakat merupakan rukun isalam yang yang setiap individu harus mengerjakannya,  kecuali haji bagi yang mampu. Dan semua yang berkaitan dengan tata cara dalam mengerjakannya sudah di atur di dalam Fiqih. 

Salah satu dari sekian banyak kitab Fiqih, Bulughul maram merupakan salah satu kitab favorit yang sering dubkaji dan di pelajari. Dengan gaya bahasa yang sederhana dan tidak bertele-tele membuat kitab ini mudah di pahami dan di cerna oleh siapa saja yang mau mempelajarinya. 

Kitab ini sangat di rekomendasikan bagi semua orang yang mau mendalami ilmu  Fiqih, terutama yang bermadzhab syafi'i. 


Unduh kitab Bulughul Maram  makna pesantren 

Bulughul maram makna pesantren pdf


Sekarang kita masuk pada pokok ulasan,yaitu unduh kitab Bulughul Maram makna pesantren pdf. 

Bagi temen-temen atau siapa saja yang mau mempelajarinya, silahkan klik tombol unduh di bawah ini. 


UNDUH

Bagi temen-temen yang lebih tertarik dengan kitab fisiknya, Bulughul maram makna pesantren ini juga bisa di dapatkan di toko kitab terdekat. 

Sekian ulasan tentang kitab Bulughul Maram makna pesantren, semoga bermanfaat. 

Post a Comment for "Bulughul maram makna pesantren pdf"