Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ta'dibul banin wa banat makna pesantren

 

Ta'dibul banin wa banat makna pesantren

MANGANENAK9_ Ta'dibul banin wa banat makna pesantren

Anak merupakan anugerah terindah yang di berikan Allah SWT kepada manusia. Tapi di balik anugerah itu juga terdapat amanah yang begitu besar bagi orang tua. Bagaimana tidak, orang tua bisa masuk neraka di sebabkan anaknya, begitu sebaliknya, orang tua bisa masuk neraka juga di sebabkan karena mempunyai anak yang sholeh atau Sholehah.

Islam menaruh perhatian besar terhadap pendidikan, terutama pada pendidikan terhadap anak. Hal ini di buktikan dengan banyaknya para salafus sholeh atau ulama' terdahulu yang menulis kitab yang bertajuk pendidikan anak.

Sekian banyaknya kitab yang mengulas tentang pendidikan terhadap anak, salah satunya adalah kitab ta'dibul banin wa banat buah karya dari syekh As’ad Muhammad Sa’id Asshoghirjy. Kitab ini secara khusus membahas bagaimana cara mendidik anak sesuai tuntunan agama Islam.

Pembahasan di dalam kitab ta'dibul banin wa banat di antaranya adalah:

  • ‌pendidikan di dalam keluarga
  • ‌Pendidikan sejak dini, mulai dari anak di lahirkan hingga menginjak usia dewasa. Beberapa metode yang di gunakan dalam pendidikan di dalam keluarga, di antaranya adalah metode pengawasan, keteladanan dan pembiasaan. Ketiga metode tersebut yang biasa di terapkan dalam lingkup keluarga dalam hal pendidikan.
  • ‌pendidikan anak dalam keluarga dengan masa sekarang, pendidikan terhadap anak sangat penting dilakukan sejak dini karena selama masa anak-anak awal, perkembangan otak dan sistem saraf mencapai perkembangan yang sangat pesat, kemudian berlanjut ketika anak remaja dimana anak akan cenderung mengikuti kehidupan kolektifnya sehingga konsep pendidikan anak yang ditawarkan oleh Syaikh As’ad Muhammad Sa’id Asshoghirjy dalam kitab ta'dibul banin wa banat masih relevan untuk diterapkan oleh para orang tua dalam mendidik putra-putrinya.
Dengan metode pendidikan yang benar, di harapkan bisa terbentuk pribadi anak yang sholeh atau sholehah, sesuai harapan orang tua. Aamiin.

Kitab Tafsir banin wa banat makna pesantren

Kitab ta'dibul banin wa banat sangat di rekomendasikan bagi orang tua yang menginginkan anak yang sholeh atau Sholehah dan tentunya cerdas lahir batinnya.

Bagi temen-temen yang mau mempelajari kitab ta'dibul banin wa banat ini, bisa mendapatkannya di sini secara gratis.
Silahkan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkannya.

NAMA KITAB : Ta'dibul banin wa banat
PENULIS         : Syaikh As’ad Muhammad Sa’id Asshoghirjy
BAHASA         : Arab makna pesantren
HALAMAN    : 64
FORMAT        : Pdf
SIZE                : 11 mb


UNDUH

Sekian, semoga bisa bermanfaat dan semoga kita semua di anugerahi putra putri yang sholeh atau sholehah. Aamiin.

Temen-temen juga bisa mendapatkan kitab fisiknya di toko kitab atau buku terdekat, karena kitab kuning ini di perjual belikan secara umum.

Post a Comment for "Ta'dibul banin wa banat makna pesantren"