Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanbihatul Wajibat makna pesantren pdf

 

Tanbihatul Wajibat makna pesantren pdf

MANGAN ENAK9 _ Tanbihatul Wajibat makna pesantren pdf

Dalam khasanah kitab kuning, peran ulama' nusantara memegang peranan yang tidak sepele, hal ini terbukti dengan banyaknya para ulama' yang berasal dari indonesia menghasilkan hasil karya tulisnya yang sampai sekarang masih di kaji di berbagai pondok pesantren. Seperti syekh Kholil Bangkalan, KH. Asymuni, KH. Hasim Asy'ari, syekh Nawawi Al Bantani. 

Terkhusus pada artikel kali ini, kami akan sedikit mengulas tentang kitab buah karya dari KH. Hasim Asy'ari yaitu kitab Tanbihatul Wajibat makna pesantren. 


Sekilas tentang kitab Tanbihatul Wajibat 

Tanbihatul Wajibat merupakan salah satu kitab yang di tulis oleh KH. Hasim Asy'ari.  Kitab ini membahas tentang acara maulid Nabi Muhammad yang di barengi dengan kemungkaran dan kemaksiatan. 

Maulid Nabi Muhammad merupakan suatu acara untuk memperingati hari kelahiran Nabi saw. Acara ini di isi dengan pembacaan maulid Nabi atau dengan ceramah agama. Tentunya hal ini merupakan acara yang positif. Tetapi apabila acara yang baik dan positif di barengi kemaksiatan, tentunya akan menodai acara maulid itu sendiri. Hal inilah yang menjadikan alasan mengapa KH. Hasim Asy'ari menulis kitab Tanbihatul Wajibat makna pesantren ini. 


Latar belakang si tulisannya kitab Tanbihatul Wajibat 

Salah satu alasan yang mendorong KH. Hasim Asy'ari menulis kitab Tanbihatul Wajibat di karenakan pada masa beliau masih hidup, di sekitar kota Madium, pada waktu melakukan acara maulid Nabi, setelah pembacaan teks sholawat Nabi, para pemuda langsung berbondong-bondong menuju area lapangan untuk mengadu keahlian seni bela diri. 

Di area tersebut juga hadir para pemudi yang berdesak-desakan dengan para pemuda. Mereka semua bergembira ria, bersorak, berteriak hingga lupa bahwa saat itu masih dalam rangkaian acara maulid Nabi. 

Hal inilah yang menjadi latar belakang keprihatinan sang pendiri Nahdlotul ulama' KH. Hasim Asy'ari sehingga beliau menulis kitab Tanbihatul Wajibat. 

Unduh kitab Tanbihatul Wajibat makna pesantren 

Tanbihatul Wajibat makna pesantren pdf


Setelah sedikit menyimak uraian di atas, kini saatnya masuk pada inti pembahasan yaitu download kitab Tanbihatul Wajibat makna pesantren. 

Bagi temen-temen yang mau mempelajari Tanbihatul Wajibat dalam versi makna pesantren, silahkan klik tautan di bawah ini. 

NAMA KITAB : Tanbihatul Wajibat

PENULIS         : KH. Hasim Asy'ari

BAHASA         : Arab makna pesantren 

HALAMAN     : 63

FORMAT         : Pdf

SIZE                 : 9 mb


GET NOW

Apabila sobat semua lebih tertarik dengan kitab Tanbihatul Wajibat makna pesantren dalam bentuk fisiknya, temen-temen bisa mendapatkannya di toko kitab terdekat atau bisa juga lewat toko online.


Kesimpulan

Tanbihatul Wajibat merupakan kitab yang di tulis atas keprihatinan seorang ulama' tentang acara maulid Nabi Saw.  yang di campur dengan kemaksiatan. 

Dengan mempelajari Tanbihatul Wajibat si harapkan generasi muda lebih berhati-hati dalam melakukan rangkaian acara keagamaan, sehingga tidak menodai acara yang sedang di selenggarakan. 

Sekian sedikit ulasan tentang kitab Tanbihatul Wajibat makna pesantren, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. 

Jangan lupa di shere.

Post a Comment for "Tanbihatul Wajibat makna pesantren pdf"