Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah pdf terlengkap || paham-paham yang harus di luruskan

 

Terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah pdf terlengkap

MANGAN ENAK9 _ Terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah pdf terlengkap || paham-paham yang harus di luruskan

Salah satu kitab yang populer di kalangan kaum muslimin,khususnya yang berhaluan Ahli Sunnah Wal Jama'ah adalah kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah. Dalam penulisan aslinya, kitab ini menggunakan bahasa Arab. Namun sekarang banyak di alih bahasakan keberbagai bahasa, supaya mudah untuk di pelajari. Salah satunya di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia. 

Seperti kesempatan kali ini, kita akan sedikit mengulas tentang terjemah kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah. Seperti apa kitab ini? Apa saja yang di ulas di dalamnya? Berikut sedikit penjelasannya. 


Sekilas tentang Mafahim Yajibu An Tushohhah 

Kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah merupakan kitab buah karya dari Sayyid Muhammad Bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani, beliau masih termasuk salah satu keturunan Nabi Muhammad Saw. Beliau merupakan seorang ulama' agung yang berhaluan Ahli Sunnah Wal Jama'ah. Dalam kiprah perjalanan hidupnya, beliau sangat mempertahankan aqidah Ahli Sunnah Wal Jama'ah. Selain itu, beliau juga menjadi dosen di sebuah Universitas ternama di kota Makkah. 

Dalam rangka mempertahankan Aqidah Ahli Sunnah Wal Jama'ah, beliau menulis kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah ini, yang mempunyai arti paham-paham yang harus di luruskan. Hal ini beliau lakukan dalam rangka mempertahankan Aqidah Ahli Sunnah yang pada masa itu sudah mulai tersisihkan. 

Betul saja, dalam penulisan kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah, beliau banyak mendapat perlawanan dari pihak yang tidak sepaham denganya. Beliau di anggap sesat, bahkan kitab hasil karyanya tidak boleh di cetak dan di edarkan. 

Tidak berhenti di situ, Sayyid Muhammad Bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani di copot gelarnya dari guru besar Universitas tempat beliau mengajar. 

Sayyid Muhammad Bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani menghadapi semua kecaman dari berbagai sisi dengan sabar. Dengam keniatan yang tulus, akhirnya membuahkan hasil yang gemilang. Hal ini terbukti dengan masih di kajinya kitab Mafahim Yajibu An Tushohhah di berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan islam lainya yang berhaluan Ahli Sunnah Wal Jama'ah.


Isi Mafahim Yajibu An Tushohhah 

Dalam penyajiannya, terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah secara tematis, sehingga mudah di pelajari dan di pahami. Secara garis besar dapat di bagi menjadi tiga pembahasan utama, yaitu bab satu mengulas tentang Aqidah, bab kedua membahas tentang tabaruk dan kenabian, bab ketiga mengulas tentang ziarah Nabi dan hal-hal yang berkaitan denganya. 

Unduh terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah 

Terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah pdf terlengkap


Bagaimana sobat? Apakah tertarik mempelajari terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah setelah menyimak sedikit penjelasan di atas? Kalau IYA, silahkan temen-temen klik tautan di bawah ini untuk mendapatkannya dalam bentuk terjemah bahasa indonesia. 


GET NOW

Temen-temen juga bisa mendapatkan terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah dalam bentuk fisiknya di toko buku atau toko kitab terdekat. Kitab ini juga di perjual belikan di berbagai toko online, dengan kisaran harga 90 ribuan. 

Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. 

Post a Comment for "Terjemah Mafahim Yajibu An Tushohhah pdf terlengkap || paham-paham yang harus di luruskan"