Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemah kitab Al hikam pdf terlengkap

 

Terjemah kitab Al hikam pdf terlengkap

MANGAN ENAK9_ Terjemah kitab Al hikam pdf terlengkap 

Assalamu alikum sobat, bagaimana kabarnya? Tentunya dalam keadaan baik bukan? Ok. Pada artikel kali ini kita akan mengulas terjemah Al Hikam dalam versi bahasa indonesia.

Al Hikam adalah kitab yang sangat masyhur di kalangan muslim. Pada umumnya, kalangan yang mengkaji dan mengaji Al Hikam adalah orang yang sudah dewasa, bahkan lebih banyak orang tua yang belajar kitab itu. Banyak juga pesantren maupun majelis taklim yang membuka pengajian kitab yang mempunyai bahasa yang mendalam itu.

Baca juga:

Al Hikam adalah buah karya dari ulama salaf yang sangat terkenal yaitu syekh Ibnu Atha’illah, nama lengkap beliau Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Atha’illah As-Sakandari.
Lahir di Kota Iskandariah (Mesir) pada tahun 648 H/ 1250 M. Wafat di Kota Kairo pada tahun 1309 M.

Syekh ibnu Atha’illah adalah tokoh Tarekat Syadziliyah yang berdiri di desa Ghumarah, Kota Sabtah, kawasan maghrib. Ibnu Atha’illah sosok ulama yang sangat produktif. Sedangkan Al-Hikam disebut sebagai kitab magnum opusnya Ibnu Atha’illah.

Kitab Al Hikam begitu masyhur, hingga tak heran kalau kitab ini sering di kaji di berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan islam lainya.

Adapun pembahasan dalam kitab ini antara lain bersandar kepada Allah jangan kepada amal, tajrid dan kasab, kekuatan takdir, jangan ikut mengatur, tanda mata hati yang buta, jangan meragukan janji Allah, ketika Allah membuka pintu perkenalan dan masih banyak lagi,  yang semuanya mengulas supaya insan manusia lebih mengenal kepada Allah secara lahir dan batin.

Buku ini sangat di rekomendasikan bagi siapa saja yang ingin lebih dekat kepada Allah Swt.

Penulis aslinya yaitu syekh ibnu abtha'illah menulis kitab ini dalam bahasa arab,  tapi sekarang banyak di alih bahasakan supaya lebih bisa di pahami dan di mengerti dan bisa di praktekkan dalam kehidupan sehari-sehari.

Apakah temen-temen minat mempelajari kitab Al Hikam dalam versi bahasa Indonesia?  Kalau iya, silahkan temen-temen klik tautan di bawah ini.

UNDUH

Temen-temen juga bisa mendapatkan, buku ini di toko buku terdekat, karena di perjual belikan secara umum.

Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment for "Terjemah kitab Al hikam pdf terlengkap "